Pesona Devil’s Tear Nusa Lembongan yang Tidak Biasa

Devil's Tear Nusa Lembongan

Devil’s Tear Nusa Lembongan by mari.mariya

Siapa yang tidak senang jalan-jalan ke Pulau Bali ? tempat dengan segudang wisata dan keindahannya ini memang sering dianggap sebagai anugerah Tuhan. Bagaimana tidak,budaya, keunikan, masyarakat serta keindahan alamnya tidak pernah terbantahkan dan tentu bisa membius banyak orang yang datang ke sana. Salah satunya adalah Pulau Lembongan atau biasa dikenal sebagai Nusa Lembongan, yang terletak di Provinsi Bali.

Di Nusa Lembongan sendiri sangat banyak wisata yang bisa anda kunjungi, jika anda merasa kebingungan dan untuk mencari tempat wisata menarik yang menarik, menantang sekaligus tidak biasa. Ada satu tempat yang Bali Koala rekomendasikan yaitu Devil’s Tears Nusa Lembongan. Di sini, Anda akan mendapati pantai dengan tebing-tebing curam.

Tempat wisata ini memiliki nama yang unik, dimana Devil’s Tears Nusa Lembongan dalam bahasa Indonesia artinya “Air mata Iblis”. Sebenarnya bukan tanpa sebab tempat ini mendapatkan nama tersebut. Devil’s Tears Nusa Lembongan memiliki ciri khas sekaligus daya tarik yaitu ombak yang sangat besar. Bahkan karena saking besarnya ombak tidak ada wisatawan yang bisa berenang, dan anda bisa merasakan sensasi terkena ombak dari “wave” atau deburannya.

Keindahan Devil’s Tears Nusa Lembongan

Devil's Tear Nusa Lembongan

Devil’s Tear Nusa Lembongan by itsdianeoconnor

Lokasi Devil’s Tears Nusa Lembongan sendiri sangat mudah anda jangkau,karena letaknya sangat dekat dengan Dream Beach Hut, yaitu pas diposisi kanannya. Jika anda memilih jalan kaki dari Dream Beach Hut,maka jarak tempuhnya lumayan yaitu sekitar 800 meter – 900 meter. Namun karena cuaca di Nusa Lembongan panas dan jarang hujan maka anda harus bersiap sunblock atau tidak terbakar.

Selain menyenangkan, tempat seperti Devil’s Tears Nusa Lembongan akan memberikan pengalaman yang unik dan mengesankan,dimana lagi anda bisa menemukan tempat seperti ini.Bukan hanya di Indonesia bahkan di Dunia tidak ada tempat yang unik layaknya Devil’s Tear. Untuk itu banyak turis yang benar-benar menyempatkan diri untuk menikmati keindahan pemandangan alam laut spektakuler.

Suguhan yang bisa anda saksikan di tempat ini layaknya pemandangan ombak yang memecah karang, gelombang ombak kuat menghempas tebing-tebing batu karang di kawasan ini, dan juga rasa menenangkan yang timbul dari suara semburan air laut ke udara. Tak jarang banyak turis yang hanya duduk sambil menikmati keindahan alam yang ada disini, beberapa juga mengabadikan dengan berfoto dan juga piknik.

Meskipun jenisnya wisata laut, namun Devil’s Tears bukanlah sebuah pantai berpasir putih seperti yang anda saksikan di Dream Beach tetangganya. Disini benar-benar hanya ada laut dan juga tebing-tebing karang hitam dan berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Alasan inilah yang menyebabkan Devil’s Tear memang menjadi tempat pertemuan ombak besar.

Selain itu, anda benar-benar dilarang berenang diarea ini. Karena ketika anda datang dan berwisata yang akan anda hampiri yaitu tempat di daerah tebing-tebing tinggi tersebut, bukan di pinggiran pantainya. Anda bisa menempati berbagai sudut karang besar untuk menikmati ombak disini. Apabila anda pernah berkunjung ke Nusa Penida dan bertandang ke pantai Andus, nuansanya sedikit mirip dengan pantai disana, karena pantai Andus juga menyuguhkan pemandangan ombak yang menyembur ke udara.

Sunset Indah di Devil’s Tear

Devil's Tear Nusa Lembongan

Devil’s Tear Nusa Lembongan by societyofeverywhere

Apalagi yang bisa disuguhkan Bali dan tidak ada di tempat lain selain SUNSET. Begitupun di tempat wisata ini, jika anda merasa tidak pergi ke pantai dan tidak bisa melihat sunset maka persepsi anda salah. Justru di Devil’s Tear anda bisa melihat bagaimana matahari tenggelam di ujung Samudera. Banyak turis yang sengaja menyempatkan waktunya untuk datang saat matahari terbenam. Karena memang pemandangannya tak terhalang oleh apapun dan sangat indah.

Namun ketika anda berkunjung ke Devil’s Tears Nusa Lembongan, dan ingin berlama-lama anda membutuhkan perbekalan mengingat tempat ini jarang sekali ada warung makanan ataupun minuman.Selain itu jika ingin ketempat ini usahakan untuk bersama rombongan atau teman lainnya, terutama jika anda ingin menyaksikan keindaan sunset, pikirkan juga saat malam tiba akan gelap karena tidak ada lampu penerangan kecuali anda sudah mempersiapkan diri dengan baik dan membawa tour guide yang memang paham keadaan di sana.

Cara Menuju Devil Tears

  1. Apabila anda berangkat dari Bali anda bisa menyewa fast boat dari Sanur ke Lembongan dengan harga yang cukup terjangkau (jika anda bersama turis asing maka agak lebih mahal) banyak fast boat yang memiliki tujuan sanur-lembongan. Anda bisa menggunakan berbagai jenis merk transportasi, namun  D’Camel Fast Ferry sebagai transportasi boat terbagus dari Sanur ke Nusa Lembongan
  2. Sesudah sampai disana, anda bisa kembali menyewa mobil ataupun motor, jika dari jungut batu mungkin akan menghabiskan waktu sekitar 30 – 40 menit. Lokasinya yang dekat dengan dream Beach memungkinkan kita berjalan-jalan menuju pantai Dream Beach.
  3. Jika anda memang pergi ke pantai Dream Beach sebelumnya atau menggunakan hotel di sekitar area tersebut. Maka anda bisa pergi ke Devil Tears dengan cepat, ataupun sebaliknya jika anda ingin menggunakan hotel di area tersebut anda mungkin akan kesulitan. Namun jika mencarinya di sekitar area Dream Beach maka akan mudah.

Itulah penjabaran menuju tempat wisata memukau Devil’s Tears  Nusa Lembongan. Jangan sampai anda penasaran dan melewatkan tempat wisata satu ini ketika anda mampir ke Bali. Apalagi cuaca yang selalu mendukung tidak akan menjadi hambatan anda untuk mampir dan menikmati keindahan Devil’s Tears secara langsung.

Leave a Reply