Mie Buto Ijo

MIE BUTO IJO

Mie buto ijo , dari namanya sudah terdengar seperti iblis, setan, mahluk jahat yang tak kasat mata. ya di beri nama mie buto ijo atau disingkat BUJO karena warna dari mie ini berwarna hijau dan makanan ini sejenis mie setan pada umumnya yang mengandalkan Rasa PEDAS nya. dalam hati pasti bertanya ,lho kok warnanya hijau mas?? jangan jangan pakai pewarna makanan yang aneh aneh ya?. setelah admin tanya ternyata warna hijau dari Mie tersebut berasal dari SAYUR SAWI ,sehingga aman untuk di konsumsi. Mie buto ijo atau BUJO ini saat di sajikan kelihatan menggugah selera banget, di atasnya di Taburin Bawang Goreng, Ayam, Pangsit Goreng, dan yang paling penting menurut admin adalah ACAR. untuk kuah kaldu disediakan Terpisah berisi Siomay yang rasanya Aduhai.

Mie buto ijo sendiri harganya Terbilang Rasionable buat nongkrong atau nyemil, cuma Rp.11,000/porsi BUJO. Mie buto ijo ini punya Toping Ceker Ayam bagi anda pecinta kaki ayam ini ,cuma nambah lagi Rp.1,000 aja anda bisa mendapatkan seporsi Mie Buto ijo / BUJO spesial ceker ayam. kebetulan admin tidak begitu bisa makan ceker ayam jadinya gak pesan yang ini.

Mie Buto ijo Menu

menu buto ijo

untuk menu makanan dari mie buto ijo ini ada 4 varian antara Lain Mie Buto ijo (BUJO), Mie buto ijo spesial ceker, Mie klenting Kuning (KK), Mie klenting Kuning spesial Ceker.
Nah untuk Pelengkap disini ada Dimsum nya yang WAJIB buat di Coba. untuk tingkat kepedasan nya disini bermacam macam, kebetulan admin mencoba yang Cabe 7, rasanya pun lumayan PEDAS. bagi anda yang ingin menikmati makanan admin sarankan jangan pesan yang terlalu pedas, tidak nikmat rasanya makan makanan dengan rasa yang Over spicy.

Level tingkat kepedasan Mie Buto ijo dan Klenting Kuning :

  • Buto ijo Zero : 0 Cabai
  • Buto ijo One : 7 Cabai
  • Buto ijo Two : 14 Cabai
  • Buto ijo Three : 24 Cabai
  • Buto ijo Four : 34 Cabai
  • Buto ijo Five : 54 Cabai

Menu Dimsum di Mie Buto ijo :

  • Hakau ( isi udang )
  • UFO ( ayam, jamur kuping, udang, daun bawang )
  • Titanic ( Ayam, udang, sawi, daging, wortel )
  • Siomay crab ( Crabstik, ayam, udang ) RECOMEND !!!
  • Wotiek ( Ayam, udang, sayur Kucai ) RECOMEND !!!
  • Sushi ( Ayam, udang ,Crabstik, Nori )
  • Keichak ( Ayam, Wortel, Jamur, Kulit Tahu )

kebetulan pas makan mie buto ijo ini admin pesan dimsum, Wotiek dan Keichak . untuk porsinya lumayan besar lho, disarankan kalau kesini minimal 2 orang yak. pertama admin pengen Siomay nya tapi kosong 🙁

isi dari wotiek

isi dari wotiek

Menu minuman di Mie buto Ijo :

  • Banowati 8K
  • Srikandi 8K
  • Kendedes 9k
  • Dewi Sri 9K
  • Limbuk 10k
  • Nyi roro Kidul 12K
  • Mintil 6K
  • Brontoyudho 8K
  • Ice / Hot tea 4K
  • Air mineral botol 4K

Nah ga lengkap kan rasanya kalau Makan mie buto ijo yang pedas ini tanpa minum yang segar – segar?. kebetulan admin saat itu hanya memesan air mineral dikarenakan admin sangat kekurangan cairan pada saat itu. Next admin bakal coba Spesial minuman di sana.

Lokasi Mie buto ijo :

Lokasi tepat mie buto ijo di Jalan Tukad Barito Timur 101 Panjer, Denpasar – Bali. dari tempat makan SS kearah timur lagi 250 Meter di Utara Jalan.
Contact mie buto ijo WA: 081802791999 | Line: miebutoijo | Twitter : @miebutoijo | Instagram : @miebujo

Review Mie Buto ijo

Untuk Rasa dan tekstur nya Agak Basah lebih seperti Mie ayam atau Pangsit ,kenapa admin bilang basah?? karena saat disajikan dengan kuah terpisah, mienya sendiri udah Basah mungkin pada saat meniriskan nya agak kurang sehingga masih tertinggal sisa kuah perebusan. Pada umumnya mie setan di Bali disajikan Kering, karena pada saat pembuatan prosesnya 2x di rebus lalu di Tumis dengan bumbu. mungkin ciri khas dari mie Buto ijo ini mie setan jenis Basah. Pada saat admin Rasakan, ada sesuatu yang kurang yaitu Kecap, kenapa?. karena admin udah keseringan kalau makan mie ayam (kuah ) memakai kecap dan saos, tapi mie bujo ini sudah terasa pedasnya tapi kurang sedikit Manis ( paduan antara pedas dan manis ) mie bujo lebih terasa Pedas dan Asin. untuk acar bener bener Pas, admin suka kalau Mie di temani Acar. Dimsum di Mie Buto ijo ini Wajib deh di Pesan, rasa nya Bener bener ngangenin Dan Porsinya juga Besar ukuran dari Dimsum ini ( moga ukuran di pertahankan ) disediakan dengan Saos yang rasanya admin suka saos pluss Bawang goreng. Next time admin mau coba mie klenting di mie buto ijo ini.

Leave a Reply