Mpek mpek Bangka jaya denpasar

20150124_191447_balikoala_balikoala

Mpek mpek Bangka jaya denpasar

 

Halo, admin kali ini akan me review makanan khas indonesia yaitu Mpek – mpek. tempat makan mpek mpek yang enak di Bali menurut admin berada di Denpasar jalan pulau ambon namanya Bangka jaya Mr. Komeng gille. lucu ya namanya hehe

Dari segi rasa mpek mpeknya nggak begitu kenyal dan bumbunya bener bener pas kecutnya, rata rata mpek mpek yang admin pernah makan tuh rasanya agak alot dan kenyal, berbeda dengan mpek mpek yang ada di Mr. komeng gille Bangka jaya denpasar.

ya makanan khas palembang ini rata rata cocok di lidah masyarakat indonesia ,jadi tak heran jika rumah makan yang menyediakan mpek mpek sudah mulai banyak dan ada juga yang admin lihat sudah mengeluarkan Franchise nya. Bahan utama dari mpek mpek sendiri adalah Tepung sagu dan ikan Tenggiri.

Konon katanya untuk memilih ikan tenggiri untuk di pake buat mpek mpek ini tidak sembarangan ,pernah admin tanya dengan orang pembuat mpek mpek ini katanya daging yang cocok untuk membuat makanan khas palembang ini adalah daging dari ikan tenggiri perempuan. kenapa memakai yang perempuan?? karena dari segi rasa agak legit dan tidak begitu amis. serta kulit dari ikan tersebut juga dapat di pakai sebagai bahan mpek mpek Kulit.

Di Bangka jaya denpasar ini admin biasa memesan Mpek mpek Kapal selam dan mpek mpek unyil ( udang, adaan, lenjeran, kulit, telur kecil ), disajikan dengan bumbu cuka khas palembang dan sambel ijo nya membuat rasa dari mpek mpek ni bener bener Pass.

Untuk harga per porsi berkisar Rp. 10,000 rupiah untuk mpek mpek Kapal selam nya, dan Rp.2,000 rupiah untuk satu mpek mpek unyil nya. harga yang cukup murah lah untuk kuliner murmernak ( murah meriah enak ).

Oh iya di mpek mpek Bangka jaya denpasar ini tidak hanya menyediakan mpek mpek saja lho ,menu nya banyak banget mulai dari Nasi goreng, Mie goreng, Martabak, terang bulan, ayam bakar, Cake, dll kalo di sebutin satu satu nanti bakal penuh ini blog.

Rasa penasaran menuju pada nasi goreng Pedasnya ,untuk gigitan pertama rasanya Bener bener nendang banget pedesnya. Rasa dari pedasnya bukan dari Merica ,tetapi dari Cabe asli yang di campur dengan nasi goreng tersebut. untuk porsi nasi goreng di Bangka jaya ini kalo admin bilang Pesan satu piring bisa untuk makan Berdua dengan pasangan ,lumayan menghemat Budget juga kan kalau Share makan. Untuk isian nya Nasi goreng pedas ini ada daging ayam, sedikit sayuran ,telor dan se bakul nasi. untuk harga per porsi Nasi goreng Pedas bangka jaya ini di Hargai Rp.15,000 tidak lah mahal untuk porsi kuli ini.

Masih banyak Makanan di  Mr. komeng gille Bangka jaya denpasar ini, banyak yang admin belom coba. admin masih penasaran dengan Terang bulan dan Martabak nya apakah Beda atau sama Rasanya dengan yang di jual di tempat lain.

Foto menu Bangka jaya Denpasar

Lokasi Detail :

Dari perempatan Denpasar Junction kita menuju ke Selatan nanti Lurus Terus sampai ketemu Pengkolan, Nah di Pengkolan itu ada Rumah makan Kecil dengan Rombong Terang bulan dan Martabak di depan nya.
Jalan Pulau Ambon No.29

So ,yang pasti di mpek mpek Bangka Jaya Denpasar Mr. komeng Gille ini yang Paling nomer wahid adalah Mpek mpeknya, rasanya Yahud, harga Kaki Lima dan yang jelas makananya Halal.

Leave a Reply