Warung Mina Bali Tempat Makan Enak yang Tersembunyi

Teman-teman Balikoala, untuk anda yang memang ingin kulineran makanan di Bali nah ada satu tempat yang bisa dijadikan rekomendasikan. Diantara sekian banyak tempat makan yang ada di kota Denpasar, terdapat satu tempat dengan nuansa tempat yang nyaman apalagi dipadu dengan makanan yang memang special dihadirkan bagi kawula muda Bali yang suka nongkrong sambil makan enak.

Tak salah jika kamu jatuhkan pilihan kepada ‘Warung Mina’. Warung Mina merupakan tempat nongkrong dengan konsep restaurant yang etnik atau unik. Meja dan bangunan dengan ornamen kayu tua yang berukuran besar menghiasi seluruh bangunan Warung Mina serta menjadi ciri khas dari Warung Mina ini. Dengan warna dominan hijau daun sehingga memberikan kesan natural bagi semua pengunjung .

Warung Legendaris Mina

Warung Mina Bali

Warung Mina Bali by warungminakuta

Warung Mina sendiri pertama kali berdiri di kawasan Peguyangan, tepatnya tahun 1994. Hingga saat ini sudah 18 tahun berdiri dengan menu andalan ikan segar Gurami Santan Kemangi , Santan Kemangi dan  Minuman Kelapa Mina Kalbu. Selain memiliki menu andalan Warung Mina juga menyajikan masakan-masakan ala Chinese food, Pizza serta Seafood yang memang khusus disajikan bagi kawula muda penikmat makanan tersebut.

Rumah Makan Mina Payangan, sudah tidak asing lagi bagi krama Bali, khususnya di Denpasar dan Badung. Rumah makan yang telah berusia 20 tahun ini, kini berkembang pesat seiring makin dikenalnya warung dengan menu khas ikan air tawar tersebut. Rumah makan ini terus berbenah dengan mempercantik tata ruang dengan sentuhan ornamen kayu sehingga memberi kesan tradisional dan apik.

Warung Mina yang berdiri di lahan seluas satu  hektare ini, memilikli beberapa area yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Mulai dari area Beranda Mina Dalung yang posisinya persis di pintu masuk. Areal ini  dipersiapkan bagi pelanggan yang berasal dari kawula muda.

Selanjutnya di bagian belakang restoran terdapat area restoran yang memiliki fasilitas meja dan kursi selayaknya restoran pada umumnya. Di bagian ini juga terdapat meja dan kursi panjang yang dipersiapkan untuk pelanggan yang datang secara berkelompok atau keluarga besar.

Dibandingkan tempat makan sejenis yang ada di kawasan Renon, Warung Mina memberikan harga yang jauh lebih murah. Selain tempat buat makan, Warung Mina juga menyediakan fasilitas ruang meeting di hampir di semua cabangnya.

Sementara untuk anda yang ingin merayakan moment ulang tahun yang benar-benar special, Warung Mina ternyata menawarkan paket ulang tahun dengan harga yang terjangkau  yaitu hanya dengan merogoh kocek Rp 480ribu bisa untuk mentraktir teman atau relasi untuk 10 orang.

Lokasi Warung Mina

Warung Mina Bali

Warung Mina Bali by warungminalegian

  • Jl. Four Seasons Resort, Pantai Muaya, Jimbaran – Bali, Tel. +62361 703156, +6281 2391 3766, +6281 2399 6579, Fax. +62361 703156 Email : [email protected]
  • Jl. Tukad Gangga No. 1, Denpasar, Bali

Jam buka warung mina adalah senin hingga minggu 10AM – 11PM.

More Info

  • Pesan Antar
  • Bawa Pulang Tersedia
  • Hanya Bir
  • Tempat duduk di luar
  • Wifi Tersedia

Tak hanya suasana lingkungannya yang apik, Warung Mina juga menekankan pada pelayanan. Karena itu, Warung Mina punya program yang namanya Mina Akademi. Program tersebut mulai diintensifkan sejak awal tahun 2014.

Seluruh karyawan diberi pemahaman tentang Mina dan bagaimana membangun loyalitas. Dengan pendekatan tersebut, karyawan menyadari bahwa di Mina mereka tidak hanya bekerja tetapi membangun karir dan kepribadian.

Dalam sehari Mina Peguyangan menghabiskan rata – rata 50 kg ikan air tawar. Belum termasuk bahan untuk menu lainnya seperti ayam atau pizza. Karena itu, selain bersumber dari kolam sendiri, untuk bahan baku Warung Mina juga bekerjasama dengan petani ikan air tawar di sejumlah lokasi di Bali. Baik Jembrana, Tabanan serta Bangli.

Tak ketinggalan, beberapa balai bengong khas Bali. Sehingga, tamu yang datang bisa menikmati menu spesial ala Mina sambil duduk bersila, baik di atas balai bengong maupun rumah khas tradisional dengan atap alang-alang.

Suasana terasa adem karena di sekitar rumah panggung ditanam tanaman palem dan bunga-bunga yang rimbun. Ditambah lagi, lantai rumah makan menggunakan batu gosok hitam.

Suasana santai semakin kuat karena terdengar gemericik air mancur dari kolam yang terletak di sisi utara halaman rumah makan. Tamu yang datang pun bisa menikmati pemandangan persawahan yang terletak di ebelah barat rumah makan.

 

Leave a Reply

seven − 3 =